Les Bahasa Mandarin Bekasi

Les Bahasa Mandarin Bekasi

Leb Bahasa Mandari bersama Go Global Language!

Beberapa orang sering mengatakan kalau belajar bahasa mandarin itu susah. Tapi kalian harus tahu, banyak hal yang akan kalian temukan ketika belajar bahasa mandarin. Kalian akan menemukan cerita sejarah panjang hanya dari satu karak

Media perancis pernah memberitakan 10 alasan utama mengapa harus belajar bahasa mandarin dan menganjurkan orang perancis belajar berbicara bahasa mandarin. Seorang ahli bahasa bernama humboldt mengatakan bahwa aksara china adalah “aksaraberpikir”. Penelitian ilmiah membuktikan bahwa belajar bahasa mandarin bermanfaat bagi perkembangan otak,meningkatkan IQ, dan memperkuat daya belajar seseorang.

 

Hanya dengan memulai, kalian akan mengenal bahasa Mandarin. Jadi jangan ragu lagi,belajar bahasa Mandarin akan sangat bermanfaat untuk kalian di masa yang akan datang jika kita bisa bahasa mandarin, kita bisa study tour in China karan di China itu banyak sekali objek wisata yang sangat bagus untuk di kunjungi,Seperti tembok besar China, J iuzhaigo, Beijing, Istana Potala, Mount Huang, dan lain-lainnya.

Selain itu kita juga bisa belajar bahasa Mandarin di China dan leburkan diri ke dalam kehidupan di dalam negara besar ini.Negara ini telah mengalami transisi besar, dan dengan memilih untuk belajar bahasa Mandarin di China, Anda akan menjadi saksi perubahan-perubahan penting dalam sejarah di China.Anda akan kembali ke tanah air dengan pemahaman bahasa Mandarin yang lebih mendalam.

Pesatnya perekonomian China dan di tambah dengan besarnya jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 1,3 miliar membuat berbagai industri dunia berlomba-lomba membenamkan investasinya di China, oleh karena itu syarat penting yang harus di penuhi oleh seorang investor adalah berkomunikasi dengan bahasa Mandarin. Alahasil bahasa Mandarin menjadi bahasa internasional kedua setelah bahasa Inggris. Bahasa Mandarin di gunakan oleh lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia, dan penguasaan terhadap bahasa Mandarin sering diidentikan denagn makin cerahnya karir seseorang yang hendak terjun dalam dunia bisnis.

Bahasa Mandarin yang bersumber dari piktogram ini, memang tergolong dalam bahasa yang sulit untuk di pelajari. Tidak ada cara alternatif lain yang untuk mempelajari huruf-huruf Mandarin kecuali dengan menghafal. Dalam bahasa Mandarin,pola titi setiap kata mempengaruhi artinya. Untuk mendorong perkembangan pengajaran bahasa Mandarin dan kebudayaan bahasa Mandarin di seluruh dunia, Tim pimpinan China untuk pengajaran bahasa Mandarin, menyelenggarakan kongres bahasa Mandarin sedunia yang di hadiri oleh pemimpin China.

*China merupakan negara dengan kebudayaan yang berpengaruh besar di dunia.

Dengan menguasai bahasa Mandarin kita dapat mengetahui kebudayaan Tiongkok dengan baik berwisata,kuliner,kuliah,serta belajar seni dan warisan budaya China.Bahasa Mandarin mempunyai perbedaan dengan bahasa lainnya yang pada dasarnya bisa di lihat dari segi penulisan aksara.

*China mempunyai 4 musim yaitu musim panas,musim bunga,musim luruh,dan musim dingin.

 

*China memiliki fakta menarik yang sangat terkenal di dunia dari bendera hingga tanaman ginko biloba semuanya menarik untuk di cermati keberadaannya.

  1. Bendera China

Warna dasar merah dengan hiasan lima bintang berwarna kuning merupakan bendera nasional China. Bendera China yang pertama kali dikibarkan di lapangan Tiananmen pada tanggal 1 Oktober 1949. Bendera China merupakan bendera dengan symbol komunisme. Bintang melambangkan kepemimpinan partai komunis di Tiongkok, sedangkan bintang-bintang kecil melambangkan empat buah kelas dalam partai komunis yaitu golongan pekerja, petani, golongan kaya dan kapitalis.

2. Jumlah Penduduk Terbesar Di Dunia

China memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia dengan populasi 1.367.485.388 jiwa dengan luas wilayah 9.596.961 km2. Rasio jumlah penduduk China yaitu 18,8% dari jumlah penduduk dunia. Jika dibandingkan jumlah penduduknya, maka kepadatan penduduk di China mencapai 134 orang per km persegi atau empat kali lebih besar dibandingkan Amerika Serikat. Mengapa China memiliki populasi penduduk yang besar? Ada dugaan bahwa di jaman China kuno bidang pertanian menjadi fokus utama mata pencarian masyarakatnya.

3. Tembok Besar China

Tembok besar China merupakan tembok terbesar dan terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 21,196.18 km (13,170.7 mil). Sebagian besar pembangunan tembok China dilakukan oleh Dinasti Ming yaitu mencapai 8.851 km (5.500 mil). Tembok besar China melintasi 9 provinsi dan kotamadya yaitu Liaoning, Hebei, Tianjin, Beijing, Mongolia, Shanxi, Shaanxi, Ningxia, Gansu. Tembok yang telah berusia lebih dari 2300 tahun itu memiliki ketinggian rata-rata 7.88 meter di daerah Bandaling dan Juyong Pass, sedangkan bagian tembok yang paling tinggi mencapai 14 meter.

4. Panda Raksasa Merupakan Hewan Langka

Panda raksasa merupakan hewan langka yang merupakan harta nasional China. Hewan gendut ini memiliki populasi sekitar 1000 ekor yang hidup di alam liar dan banyak ditemukan di Provinsi Sichuan. Panda raksasa telah ada di China sejak berjuta-juta tahun lalu yang awalnya dipelihara oleh kaisar sebagai penangkal hal buruk seperti bencana alam dan roh jahat. Binatang yang tampak lucu dengan tatapan matanya yang dingin dan gerakannya yang menggemaskan itu dijadikan logo World Wildlife Fund for Nature (WWF) menjadi maskot olimpiade hingga aktor film Kungfu Panda.Panda saat ini terancam punah dan hanya tinggal di beberapa daerah di China barat terutama di Provinsi Sichuan, Shaanxi dan Gansu. Spesies panda diperkirakan tinggal 1.599 yang tinggal di alam liar. Kepunahan panda ini antara lain karena proses reproduksinya yang lambat yaitu musim kawinnya hanya 2-4 hari selama bulan Maret – Mei dan setiap induk panda hanya mampu melahirkan satu bayi panda.

5. Ginko Biloba Pohon Tertua di Dunia

Tanaman Ginkgo biloba berasal dari Cina bagian timur merupakan pohon tertua di dunia, pasalnya tanaman ini mampu hidup hingga 2.000 tahun. Pohon Ginko Biloba yang dapat mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki ini sangat kuat karena ada beberapa pohon yang selamat dari periustiwa ledakan bom atom di Hiroshima. Jepang. Pohon Ginkgo juga disebut sebagai pohon fosil, pohon maidenhair, atau pohon Kew yang merupakan pohon nasional Cina.Tanaman Ginko Biloba telah dimanfaatkan sebagai obat lebih dari 3000 tahun yang lalu, antara lain daunnya berguna untuk membantu kelancaran peredaran darah dan mengobati masalah kulit. Sejumlah produk makanan suplemen yang mengandung ekstrak biji Ginko Biloba dipercaya berkhasiat untuk mempertahankan daya ingat dan menjaga kesehatan otak.

6. Ikan Mengandung Makna Hidup Berkelimpahan

Gambar ikan merupakan motif populer bagi orang Cina, baik itu ikan emas, ikan koi, ikan gurame, dan ikan lainnya. Dalam lafal mandarin, ikan adalah (Y’u) yang merupakan homonim kata Yu (kelebihan) sehingga relief atau gambar ikan menjadi simbol yang bermakna baik dan mengandung arti “selalu kelebihan/kelimpahan”. Pepatah Cina menyebutkan Lian-Nian-Yo-Y’u artinya setiap tahun ada ikan yang artinya setiap tahun ada kelimpahan rejeki.Gambar yang sering kita lihat berkaitan dengan ikan yaitu motif sembilan ekor ikan. Angka Sembilan merupakan angka mistis bagi orang China dan merupakan angka favorit para kaisar China. Angka Sembilan bagi masyarakat China berarti angka yang maskulin dan digdaya. Sedangkan dalam bahasa Mandarin pengucapan kata Sembilan (pu) mirip dengan pengucapan kata panjang umur atau kekal. Maka, secara umum makna gambar sembilan ekor ikan adalah hidup berkemakmuran atau selalu berkelimpahan.

7. China Memiliki Hutan Buatan Terbesar di Dunia

Untuk mengantisipasi perluasan gurun Gobi, China membuat hutan buatan terbesar didunia. China melakukan aforestasi yang merupakan pembentukan hutan atau tegakkan pepohonan di area di mana sebelumnya bukan merupakan hutan. Pembentukan hutan buatan ini bertujuan untuk menciptakan hutan, meningkatkan aktivitas penangkapan dan sekuestrasi karbon, dan membantu meningkatkan keanekaragaman hayati. China telah menebang sebagian besar kawasan hutan, akibatnya produksi kayunya sangat rendah.Mengingat hal itu China mencanangkan proyek aforestasi nasional dalam jangka waktu 80 tahun yang meliputi Tembok Hijau China yang bertujuan membentuk hutan dan menahan perluasan gurun Gobi. Pemerintah China pun mengeluarkan peraturan sejak tahun 1981 bahwa setiap warga negara yang berusia sebelas tahun harus menanam satu pohon per tahun. Itulah sebabnya pada tahun 2008 China telah memiliki kawasan aforestasi terbesar di dunia dengan luas mencapai 47 ribu kilometer persegi.

Dari bahasa mandarin saja. Kalian akan bisa menebak makna sebuah karakter hanya dengan melihat radikalnya saja, dan masih banyak hal yang menarik yang bisa kalian temukan jika belajar bahasa mandarin. Bahasa Mandarin merupakan bahasa rasmi Republik Rakyat ChinadanRepublik China diTaiwan, serta salah satu bahasa rasmiSingapura (bersama bahasa Inggris, Melayu, dan Tamil).

Bahasa Cina secara tepatnya,bahasa Mandarin baku merupakan salah satu dari enam bahasa resmi Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu(bersama bahasa Inggris,  Arab, Perancis, Rusia, dan Sepanyol). Bahasa mandarin yang ditutur dalam bentuk dialek Kantonis pula merupakan bahasa rasmi Hong Kong(bersamabahasa Inggeris) dan Macau(bersama bahasa Portugal).

 

* Alasan harus belajar bahasa mandarin

Ada beberapa alasan mengapa kita harus belajar bahasa mandarinyang diantaranya sebagai berikut :

-Bahasa yang paling banyak digunakan di dunia

Bahasa mandarin digunakan oleh hampir seperempat daripenduduk dunia. Hal ini dikarenakan penduduk china yang mencapai1.3 milyar jiwa (negara dengan populasi terbanyak di dunia).

-Bahasa dengan pasar konsumen terbesar di dunia

Banyak orang percaya bahwa 20 tahun yang akan datang,bahasa mandarin akan menjadi bahasa yang sangat penting karena terjadi perubahan kondisi dunia masa depan.

-Bahasa bisnis Internasional

Dengan pertumbuhan ekonomi negara china yang sangat pesatmenyebabkan penguasaan bahasa mandarin menjadi salah satuhal yang wajib untuk dikuasai.

-Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa belajar bahasa mandarin berguna bagi perkembangan otak besar.

No Comments

Post A Comment